Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berjalan Lancar

Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berjalan Lancar

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Pada hari Senin, tanggal 4 Maret 2024, pukul 14.00 WITA, Pelabuhan Laut Kelas II Reo yang berlokasi di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai menjadi saksi dari kegiatan pengamanan aktifitas bongkar muat KLM DHARMA NUSANTARA.

Kapal tersebut, yang menggunakan Agen PT. BHARUNA BHERU JAYA, ditangani oleh sebanyak 40 tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dari Pelabuhan Reo. Jumlah barang yang dibongkar muat mencakup pupuk urea bersubsidi sebanyak 480 ton (9.500 Zak), sementara barang muat nihil.

Selain fokus pada pengamanan bongkar muat, anggota KP3 Laut Reo juga memberikan himbauan kepada sopir dan buruh TKBM untuk mengutamakan keselamatan kerja dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta menjaga kebersihan di dalam areal Pelabuhan.

Kegiatan pengamanan bongkar muat ini dilaksanakan oleh 2 personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo, AIPDA DHONO PUDJI. Berkat koordinasi yang baik, kegiatan tersebut berlangsung hingga pukul 15.30 WITA dengan aman dan lancar.

Pengamanan aktifitas bongkar muat yang dilaksanakan oleh KP3 Laut Reo merupakan bentuk konkret dukungan dalam pengelolaan manajemen Pelabuhan, yang pada gilirannya akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi dari sektor perhubungan laut. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau kondusif, menunjukkan kesiapan dalam menghadapi berbagai aktifitas pelabuhan yang semakin berkembang.(MBA)