Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo oleh KP3 Laut Reo

Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo oleh KP3 Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 04 September 2024 – Pada hari Rabu, 04 September 2024, pukul 09.30 WITA, bertempat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, telah dilaksanakan kegiatan pengamanan aktivitas bongkar muat kapal motor (KM) DONGGALA VIII.

Kapal ini berada di bawah agen PT. Trans Nusa Maritim Sejahtera, dengan jasa bongkar muat yang dilakukan oleh PT. Sinar Reo Stevedooring. Kegiatan bongkar muat ini melibatkan 40 tenaga kerja bongkar muat (TKBM) yang bertugas di Pelabuhan Reo.

Barang-barang yang berhasil dibongkar antara lain semen Tonasa sebanyak 850 ton, yang terdiri dari 21.250 karung (masing-masing 40 kg) dan 425 jumbo bag. Tidak ada barang muatan yang dimuat kembali ke kapal pada kesempatan ini.

Selain melakukan pengamanan aktivitas bongkar muat, anggota KP3 Laut Reo juga memberikan himbauan kepada para sopir dan buruh TKBM untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja, menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), serta menjaga kebersihan di dalam area pelabuhan.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo, Aipda Dhono Pudji, dan melibatkan dua personel. Kegiatan berlangsung aman dan lancar, dan berakhir pada pukul 12.00 WITA.

Pengamanan yang dilakukan oleh KP3 Laut Reo ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pengelolaan manajemen pelabuhan, demi mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor perhubungan laut. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih terpantau kondusif.(MBA)