Kapolres Manggarai Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama Polres Manggarai

Kapolres Manggarai Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama Polres Manggarai
Kapolres Manggarai Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 4 September 2024 – Bertempat di lapangan apel Polres Manggarai, pada hari Rabu (4/9), Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh, S.I.K., MH, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Utama di lingkungan Polres Manggarai. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WITA ini juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Ruteng, Ny. Sari Edwin Saleh, serta para Kasat, Kasie, perwira, rohaniawan, pengurus Bhayangkari Cabang Ruteng, dan personel Polres Manggarai.

Upacara Sertijab ini melibatkan sejumlah pejabat yang menjalani rotasi jabatan sesuai dengan Keputusan Kapolda NTT nomor KEP/444/VIII/2024 tanggal 26 Agustus 2024. Berikut daftar pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan:

  1. AKP Burhanudin, NRP 68070588 – Jabatan lama: PS. Kabag Ops Polres Manggarai, Jabatan baru: PS. Kasidiksubditgakkum Ditpolairud Polda NTT.
  2. AKP Andrew Agrifina Prima Putra, S.I.K., M.H., NRP 89090712 – Jabatan lama: Kapolsek Komodo Polres Manggarai Barat, Jabatan baru: PS. Kabag Ops Polres Manggarai.
  3. IPTU Royke Weridity, NRP 82020042 – Jabatan lama: PS. Kasat Binmas Polres Manggarai, Jabatan baru: Kasubbagrenprogar Bagren Polres Manggarai Barat.
  4. IPTU Elpidus Kono Feka, S.Sos, NRP 81091141 – Jabatan lama: Bagwassidik Ditreskrimum Polda NTT, Jabatan baru: PS. Kasat Binmas Polres Manggarai.
  5. AKP Galus Keko, NRP 68100522 – Jabatan lama: Kapolsek Satarmese, Jabatan baru: PS. Kabag Ren Polres Manggarai.
  6. IPTU Kiki Zakia Muhamad Bachsoan, S.Sos, NRP 84111003 – Jabatan lama: Wakapolsek Sambi Rampas Polres Manggarai Timur, Jabatan baru: Kapolsek Satarmese.
  7. IPDA I Komang Agus Budiawan, S.E., NRP 83100297 – Jabatan lama: PS. Kapolsek Reo, Jabatan baru: Kasat Tahti Polres Manggarai.

Dalam upacara tersebut, dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan sumpah serah terima jabatan serta pakta integritas. Kapolres Manggarai dalam sambutannya menekankan bahwa serah terima dan pelantikan jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi di tubuh Polri yang bertujuan untuk pembinaan Karier dan meningkatkan kinerja demi pelayanan prima kepada masyarakat.

"Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya saya sampaikan kepada pejabat lama atas dedikasi dan kontribusinya selama bertugas di Polres Manggarai. Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat bertugas, segera menyesuaikan dengan situasi di tempat tugas yang baru dan mari bersama-sama kita jaga kerjasama serta soliditas antar fungsi di lingkungan Polres Manggarai untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga sitkamtibmas yang kondusif," ujar Kapolres.

Upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut ditutup pada pukul 09.30 WITA dan dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang digelar di Aula Lantai 2 Polres Manggarai.(MBA)