Pembinaan Rohani dan Mental Tingkatkan Kualitas dan Ketaqwaan Personil Polres Manggarai

Pembinaan Rohani dan Mental Tingkatkan Kualitas dan Ketaqwaan Personil Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 11 Januari 2024 - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota, Polres Manggarai menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (BINROHTAL) pada hari Kamis, 11 Januari 2024, pukul 08.30 WITA, di Mapolres Manggarai.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota Polres Manggarai yang menganut berbagai agama, termasuk Islam, Katolik, Kristen Protestan, dan Hindu. Acara BINROHTAL diselenggarakan secara berjenjang dan melibatkan perwira serta anggota dari berbagai kepercayaan.

  1. Pembacaan Yasin Berjamaah dan Tausiah Agama untuk Muslim

Di ruangan Meeting Zoom, anggota yang beragama Islam mengikuti kegiatan Pembacaan Yasin Berjamaah dan mendengarkan Tausiah Agama secara virtual. Acara ini dipimpin oleh Nara Sumber IPDA SOPIAN, memberikan panduan rohani dan nilai-nilai keagamaan bagi anggota Polres Manggarai yang beragama Islam.

  1. Bimbingan Rohani Oikumene untuk Katolik dan Kristen Protestan

Di Aula Polres Manggarai, Wakapolres Manggarai KOMPOL KAREL LEOKUNA, S.Kom., M.M., memimpin kegiatan bimbingan rohani Oikumene. Acara ini dihadiri oleh para perwira dan anggota Polres Manggarai yang beragama Katolik dan Kristen Protestan, bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai rohani sesuai dengan keyakinan masing-masing.

  1. Bimbingan Rohani untuk Hindu

Di ruangan Posko OPS Polres Manggarai, Kabag SDM Polres Manggarai AKP I PUTU SABA NUGRAHA memimpin kegiatan Bimbingan Rohani bagi anggota Polres Manggarai yang beragama Hindu. Kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam nilai-nilai keagamaan Hindu dan memperkuat spiritualitas anggota.

Kepala Bagian SDM Polres Manggarai menyatakan bahwa BINROHTAL dilaksanakan secara rutin dengan tujuan agar seluruh anggota dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas spiritual dan mental personel Polres Manggarai.(MBA)