Pengamanan Kapal Penumpang KM.SABUK NUSANTARA 55 di Pelabuhan Laut Reo

Pengamanan Kapal Penumpang KM.SABUK NUSANTARA 55 di Pelabuhan Laut Reo
Pengamanan Kapal Penumpang KM.SABUK NUSANTARA 55 di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 11 Januari 2024 - Pada hari Kamis, tanggal 11 Januari 2024, pukul 05.30 WITA, kegiatan pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang KM.SABUK NUSANTARA 55 berlangsung lancar di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Kapal tersebut tiba di Pelabuhan Reo setelah melakukan perjalanan dari pelabuhan Bima dengan tujuan pelabuhan Kupang. Sebanyak 33 penumpang turun di Pelabuhan Reo, sementara 35 penumpang melanjutkan perjalanan, dan 6 penumpang naik di Pelabuhan ini.

Rute perjalanan KM.SABUK NUSANTARA 55 melibatkan beberapa pelabuhan, yaitu Kupang, Wulandoni, Menanga, Maumere, Maropokot, Reo, Labuan Bajo, hingga Bima.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan Laut Reo, AIPDA DHONO PUDJI, yang melibatkan tiga personel. Selama kegiatan, petugas memberikan perhatian khusus terhadap proses turun, lanjutan, dan naiknya penumpang, memastikan kelancaran proses keberangkatan kapal.

Selain mengamankan kegiatan pelayaran, petugas juga memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja di Pelabuhan Laut Kelas II Reo. Himbauan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan kerja, mengingat pentingnya menjaga kondisi kerja yang aman dan kondusif.

Kapal ini dijadwalkan akan berangkat kembali pada pukul 10.00 WITA. Sampai saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Reo tetap terpantau kondusif, memberikan kepastian bagi penumpang dan pelaku usaha di sekitar pelabuhan.(MBA)