Pelantikan Kasat Polairud Polres Manggarai

Pelantikan Kasat Polairud Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com- Senin tanggal 29 Mei 2023 pukul 08.00 wita, bertempat di lapangan apel Mapolres Manggarai berlangsung Upacara  Pelantikan Kasat Polairud Polres Manggarai.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Manggarai AKBP EDWIN SALEH ,S.I.K, M.H, Komandan Upacara P.s Kasiwas Polres Manggarai IPDA HARUN SYARIF dan Perwira Upacara Kabag SDM Polres Manggarai AKP HYPPOLITUS V. ATMAN

Peserta upacara diikuti oleh seluruh Perwira, Anggota Polres Manggarai, Anggota Polairud Polres Manggarai serta ASN Polres Manggarai.

Pelaksanaan Pelantikan Jabatan di lingkungan Polres Manggarai berdasarkan Keputusan Kapolda NTT Nomor : KEP/227/V /2023/tanggal 19 Mei 2023 tentang Pembatalan dan Perubahan Mutasi Dalam Jabatan di lingkungan Polda NTT.

Adapun Pejabat yang melaksanakan Pelantikan Jabatan di lingkungan Polres Manggarai :

JESSY SILAHOOY PANGKAT IPTU NRP 82060074, JABATAN LAMA P. S KASAT INTELKAM POLRES NGADA POLDA NTT,  JABATAN BARU PS. KASAT POLAIRUD POLRES MANGGARAI POLDA NTT.

Selanjutnya Pejabat yang melaksanakan pelantikan melakukan pengucapan sumpah jabatan didampingi oleh Rohaniawan agama Kristen Protestan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan pakta integritas.

Dalam upacara tersebut Kapolres Manggarai menyampaikan amanat yang intinya adalah :

Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri. 

Kepada pejabat yang baru saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Manggarai, saudara harus menyadari bahwa tantangan tugas kedepan tidak akan menjadi lebih ringan namun saya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman penugasan kepemimpinan dan dedikasi tinggi saudara mampu dan sukses menjalankan tugas di Polres Manggarai. 

Segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru, segera kenali Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat dan Tokoh pemuda setempat serta kenali adat istiadat beserta karakteristik masyarakatnya. 

Kepada pejabat yang baru agar melanjutkan apa yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dan tingkatkan apa yang telah dicapai, tumbuhkan rasa kebersamaan serta rasa persatuan dan kesatuan dilingkup satuan Polairud. 

Pada kesempatan ini secara pribadi dan selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Manggarai menyampaikan penghargaan setinggi tingginya kepada Iptu Gede Pindra bersama Ibu Lili Pindra atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas selama ini karena banyak hal positif yang telah saudara lakukan demi kemajuan Polres Manggarai khususnya Satuan Polairud.