Patroli SPKT di Pantai Nanga Banda dan Tampode Resort: Meningkatkan Keamanan dan Kondusifitas Kamtibmas

Patroli SPKT di Pantai Nanga Banda dan Tampode Resort: Meningkatkan Keamanan dan Kondusifitas Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 26 November 2023 - Pada Minggu tanggal 26 November 2023, sekitar pukul 15.30 Wita, Anggota Piket SPKT II AIPDA NURDIN dan AIPDA SYAMSUL RIZAL dari POLSEK REO melaksanakan patroli rutin di beberapa lokasi strategis, yaitu Pantai Nanga Banda, Kelurahan Reo, dan Tampode Resort, Desa Salama.

Patroli ini bertujuan untuk:

  1. Patroli Dialogis dengan Masyarakat: Anggota SPKT berkomunikasi secara dialogis dengan masyarakat yang masih beraktivitas di tempat rekreasi dan keramaian. Mereka bertujuan untuk membangun hubungan positif dengan warga dan menggali informasi terkait kondisi sekitar.
  2. Himbauan dan Arahan Keamanan: Selama patroli, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat dan mengarahkan mereka untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Upaya ini dilakukan guna mendorong partisipasi aktif warga dalam menjaga lingkungan sekitar mereka.
  3. Mencari Informasi Kamtibmas: Anggota SPKT aktif mencari informasi di tengah-tengah masyarakat tentang potensi gangguan kamtibmas di sekitar tempat tinggal mereka. Jika ada kejadian yang mencurigakan atau menonjol, masyarakat dihimbau untuk segera melaporkannya ke Piket SPKT Polsek Reo.

Dengan melaksanakan patroli ini, Polsek Reo bertujuan untuk meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Langkah ini diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Reo.

Masyarakat diminta untuk aktif berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar mereka dan bekerjasama dengan kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua. Polsek Reo siap memberikan respons cepat terhadap setiap laporan atau informasi yang masuk melalui Piket SPKT, sehingga upaya pencegahan dan penanggulangan dapat dilakukan secara efektif.(MBA)