KP3 Laut Reo Amankan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Kelas II Reo

KP3 Laut Reo Amankan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Kelas II Reo
KP3 Laut Reo Amankan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Kelas II Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 14 September 2024 – Demi menjamin kelancaran dan keamanan aktivitas di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, KP3 Laut Reo melaksanakan kegiatan pengamanan bongkar muat kapal KM. NTT Sejahtera pada hari Sabtu, 14 September 2024, pukul 09.00 WITA.

Kapal yang menggunakan agen PT. Trans Nusa Maritim Sejahtera ini melaksanakan proses bongkar muat dengan bantuan tenaga kerja dari PT. Sinar Reo Stevedooring. Sebanyak 80 tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Reo terlibat dalam proses ini.

Detail Barang Bongkar Muat:

  • Barang Bongkaran: Semen Tonasa sebanyak 4.200 ton (105.000 bag PCC 40 kg atau 2.100 jumbo bag).
  • Barang Muat: Nihil.

Selain pengamanan, anggota KP3 Laut Reo juga memberikan himbauan kepada sopir dan buruh TKBM untuk memprioritaskan keselamatan kerja. Mereka diingatkan untuk menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan menjaga kebersihan di area pelabuhan.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo, Aipda Dhono Pudji, dengan dukungan dua personel. Kegiatan berlangsung hingga pukul 12.00 WITA dengan situasi aman dan lancar.

Pengamanan yang dilakukan oleh KP3 Laut Reo merupakan bagian dari upaya mendukung pengelolaan pelabuhan yang baik demi mendukung pertumbuhan ekonomi di sektor perhubungan laut. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo tetap kondusif.(MBA)