Patroli Rutin Personel Piket Polres Manggarai

Patroli Rutin Personel Piket Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com- Rabu tanggal 03 Mei 2023  pukul 21.10 wita anggota piket SPKT dan piket fungsi Polres Manggarai  melaksanakan Kegiatan Patroli Malam yang di pimpin oleh KANIT II SPKT AIPDA JULIUS TANIU bersama beberapa anggota lainnya. Kegiatan Patroli dilakukan dengan menggunakan  kendaraan roda empat  Lantas Polres Manggarai .

Sasaran Kegiatan Patroli tersebut meliputi lokasi rawan gangguan Kamtibmas dan tempat yang sering dikunjungi dan dijadikan tempat berkerumunnya warga masyarakat Kota Ruteng antara lain : 

   1). Pertokan Ruteng, Kelurahan Mbauku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

   2). Tenda, Kel.Tenda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

   3). Watu, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai

    4).Lawir,Kel.Lawir,Kec.Langke Rembong

Selain melaksanakan Patroli, anggota yang melaksanakan patroli juga memberikan  himbauan dialogis antara lain : 

1).  Mengingatkan kepada masyarakat yang sedang nongkrong di depan pertokoan ruteng untuk tidak menggangu pejalan kaki maupun pengendara yang melintas di jalan.

2). Mengingatkan kepada masyarakat  untuk tetap meningkatkan  kewaspadaan di lingkungan tempat tinggal atau kerja masing - masing.

3). Menyampaikan kepada masyarakat dan Para pedagang Makanan yang memberikan pelayanan  kepada konsumen/pembeli untuk selalu waspada dan apabila terjadi hal - hal yang dapat memicu keributan atau mencurigakan untuk secepatnya menghubungi Piket SPKT Polres Manggarai untuk ditindak lanjuti.

Sebagai langkah preemtif kegiatan patroli bertujuan untuk menekan gangguan kamtibmas serta menjaga situasi kamtibmas di kota ruteng agar tetap kondusif.