Patroli Malam Polsek Reo: Antisipasi Kerawanan Kamtibmas

Patroli Malam Polsek Reo: Antisipasi Kerawanan Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 11 Juni 2024 - Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Reo, piket SPKT II Polsek Reo melaksanakan giat patroli malam pada hari ini, Rabu, tanggal 11 Juni 2024, mulai pukul 22.00 WITA. Patroli ini menyasar tempat-tempat umum dan lokasi berkumpulnya masyarakat guna mengantisipasi kerawanan Kamtibmas.

Adapun rute patroli yang dilalui meliputi:

  • Lingkungan Baru Timur, Kelurahan Baru
  • Lingkungan Jeneluma, Kelurahan Mata Air
  • Pasar Inpres Reo/Pertokoan Reo, Kelurahan Reo
  • Lingkungan Lawara/Pasar Ikan TPI Bronjong Reo
  • Terminal Gadong

Patroli malam ini dipimpin oleh AIPTU Nurdin, KA SPKT II, bersama dengan AIPTU Akmaludin, Kanit Samapta. Selama patroli, petugas memberikan imbauan kepada remaja, pemuda, dan anak-anak yang duduk atau nongkrong di pinggir jalan agar tidak mengganggu orang lain yang melintasi jalan raya atau gang/pemukiman penduduk, serta tidak mengkonsumsi minuman keras di pinggir jalan.

Selain itu, petugas juga menghimbau agar masyarakat tidak menggunakan knalpot racing/brong yang dapat mengganggu ketenangan warga yang sedang beristirahat. Masyarakat diharapkan untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Reo, dan segera melaporkan kepada Piket SPKT Polsek Reo jika terjadi tindak pidana atau kasus yang menonjol.

Patroli malam ini diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat. Kegiatan patroli berakhir pada pukul 23.00 WITA dan berlangsung dengan aman dan lancar.

Dengan adanya patroli malam ini, Polsek Reo berharap dapat mencegah terjadinya tindakan kriminal dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Reo.(MBA)