Patroli KRYD Gabungan Polres Manggarai: Menjaga Kamtibmas di Kabupaten Manggarai

Patroli KRYD Gabungan Polres Manggarai: Menjaga Kamtibmas di Kabupaten Manggarai
Patroli KRYD Gabungan Polres Manggarai: Menjaga Kamtibmas di Kabupaten Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, Manggarai – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Manggarai, Polres Manggarai melaksanakan Patroli KRYD Gabungan pada hari Sabtu, 10 Agustus 2024, pukul 22.00 WITA. Kegiatan ini berlangsung di seputaran Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Patroli diawali dengan Apel Persiapan di Mako Polres Manggarai yang dipimpin oleh KBO Sat Reskrim IPDA I Wayan Gustama. Turut hadir dalam apel tersebut KBO Sat Lantas IPTU Ferdi Batuk, KBO Sat Intelkam Polres Manggarai AIPDA Kornelius Krinus Kelen, serta personil Polres Manggarai yang terlibat dalam kegiatan Sprin Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

IPDA I Wayan Gustama dalam keterangannya menyampaikan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan pelanggaran hukum. Selain itu, patroli ini juga memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Rute patroli meliputi Mako Polres Manggarai, Kantor Telkom, Pasar Puni, Gereja Katedral Baru, Kantor DPRD, Perempatan Lampu Merah, UNIKA, Kelurahan Langgo, Kelurahan Kumba, Perempatan Sentosa Raya, Kelurahan Pitak, Lapangan Motang Rua, dan kembali ke Mako Polres Manggarai.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Sprint Kapolres Manggarai Nomor: Sprint/416/VIII/HUK 6.6/2024, tanggal 07 Agustus 2024, tentang Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Wilayah Hukum Polres Manggarai.

Patroli gabungan berakhir pada pukul 23.00 WITA dengan situasi yang aman dan terkendali.(MBA)