Patroli KRYD, PAMTURLALIN, dan Himbauan KAMSELTIBCAR Lantas Menjelang Tahun Baru 2024 di Kota Ruteng

Patroli KRYD, PAMTURLALIN, dan Himbauan KAMSELTIBCAR Lantas Menjelang Tahun Baru 2024 di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

*Ruteng, 28 Desember 2023 -* Hari ini, pada pukul 10.00 WITA, Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai melaksanakan patroli gabungan KRYD, PAMTURLALIN dan memberikan himbauan KAMSELTIBCAR (Keamanan, Keselamatan dan Ketetiban dan Kelancaran Lalu Lintas) di sekitaran Kota Ruteng.

Lokasi patroli mencakup beberapa ruas jalan strategis, antara lain Jalan Imanuel, Jalan Motang Rua, dan Jalan Adi Sucipto. Sasaran utama patroli adalah pengendara sepeda motor R2 dan R4, serta penumpangnya, serta masyarakat yang tengah beraktifitas di sekitar wilayah tersebut.

Kegiatan ini melibatkan 4 personil Sat Lantas dengan maksud untuk menekan potensi pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan, serta untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan.

Dalam pelaksanaannya, petugas tidak hanya melakukan patroli, tetapi juga mengatur lalu lintas di titik-titik keramaian masyarakat yang rawan macet. Hal ini dilakukan mengingat adanya peningkatan aktifitas masyarakat menjelang Tahun Baru 2024.

Selain itu, petugas memberikan teguran simpatik kepada pengendara atau pengemudi yang terpergok melakukan pelanggaran. Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy Humisar Sibarani, S.I.K., menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keselamatan berlalu lintas menjelang pergantian tahun.

"Giat berjalan aman, lancar, dan terkendali. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk patuh terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan bersama," ungkap AKP Sandy Humisar Sibarani, S.I.K., selaku Kasat Lantas Polres Manggarai.(MBA)