PATROLI KRYD, PAMTURLALIN, DAN HIMBAUAN KAMSELTIBCAR LANTAS DI SEKITAR KOTA RUTENG

PATROLI KRYD, PAMTURLALIN, DAN HIMBAUAN KAMSELTIBCAR LANTAS DI SEKITAR KOTA RUTENG

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 18 Januari 2024 - Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai melaksanakan kegiatan patroli, pamturlalin, dan penyuluhan kepada masyarakat di seputaran Kota Ruteng pada hari Kamis, 18 Januari 2024, mulai pukul 10.00 Wita..

Lokasi Kegiatan:

  • Terminal Lando Carep
  • Jalan Motang Rua
  • Ruko Pemda

Sasaran Kegiatan:

  • Pengendara R2 dan R4
  • Masyarakat yang beraktifitas di sekitar lokasi patroli

Empat personil Sat Lantas Polres Manggarai terlibat dalam kegiatan ini dengan tujuan melaksanakan patroli, memberikan himbauan lalu lintas, dan mengatur arus lalu lintas di titik-titik kumpul masyarakat atau lokasi rawan macet. Upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas, serta untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan masyarakat pengguna jalan.

Salah satu fokus kegiatan adalah memberikan sosialisasi dan himbauan kepada pengemudi Angkutan Desa dan Travel terkait penertiban parkir di Kota Ruteng dan optimalisasi pemanfaatan terminal. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan keteraturan dan keamanan dalam berlalu lintas di kota tersebut.

Kegiatan berlangsung dengan aman, lancar, dan terkendali, memberikan dampak positif bagi keamanan dan ketertiban lalu lintas di sekitar Kota Ruteng.

Kasat Lantas Polres Manggarai:

"Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah kami. Kegiatan patroli, pamturlalin, dan himbauan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mewujudkan kondisi lalu lintas yang lebih baik. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keselamatan berlalu lintas."

Demikian disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy H. Sibarani, S.H., sebagai bentuk keseriusan dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah hukumnya.(MBA)