Patroli KRYD Gabungan Personil Polres Manggarai Jaga Keamanan di Kota Ruteng

Patroli KRYD Gabungan Personil Polres Manggarai Jaga Keamanan di Kota Ruteng
Patroli KRYD Gabungan Personil Polres Manggarai Jaga Keamanan di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 13 Juli 2024 - Dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas malam minggu, Polres Manggarai melaksanakan kegiatan Patroli KRYD Gabungan di seputaran Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai pada hari Sabtu, 13 Juli 2024, pukul 22.15 WITA. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Manggarai.

Patroli dimulai dengan apel persiapan di Mako Polres Manggarai, dipimpin oleh KBO Lantas IPTU Ferdi Batuk dan KBO Samapta IPDA I Wayan Guna. Apel ini diikuti oleh personil Polres Manggarai yang terlibat dalam Sprin Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Dalam arahannya, KBO Lantas Polres Manggarai menekankan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan pelanggaran hukum. Selain itu, patroli ini juga bertujuan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai.

Adapun rute patroli malam ini meliputi Mako Polres Manggarai, Kelurahan Mbamuku, Kelurahan Kumba (Bandara Frans Lega), Kelurahan Carep, Kampung Maumere, Pasar Puni, Lapangan Motangrua, dan kembali ke Mako Polres Manggarai.

Kegiatan apel dan patroli ini berdasarkan Sprint Kapolres Manggarai Nomor: Sprint/397/VII/HUK 6.6/2024 tanggal 10 Juli 2024 tentang Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polres Manggarai.

Patroli gabungan berakhir pada pukul 23.20 WITA, dengan situasi yang terpantau aman dan kondusif.(MBA)