Patroli Gabungan Polres Manggarai dan Brimob : Harkamtibmas Jelang Pilkada 2024

Patroli Gabungan Polres Manggarai dan Brimob : Harkamtibmas Jelang Pilkada 2024
Patroli Gabungan Polres Manggarai dan Brimob : Harkamtibmas Jelang Pilkada 2024

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, Manggarai – Dalam rangka memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Manggarai bersama dengan personil Brimob Kompi 2 Yon B Pelopor melaksanakan patroli gabungan pada hari Rabu, 11 September 2024, pukul 10.30 WITA.

Patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja 2024, yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama masa pemilihan. Kegiatan ini diawali dengan apel pengecekan dan pengarahan bagi personil patroli yang dipimpin oleh Wadanki Brimob, IPDA Rudolfo Amaral Do Santos, didampingi oleh KA SPKT, IPDA Johanes Bria, A.Md.

Menurut laporan, sebanyak 25 personil terlibat dalam patroli gabungan ini, terdiri dari 10 personil Polres Manggarai dan 15 personil Brimob, sesuai dengan surat perintah Kapolres Manggarai nomor: Sprin/507/VIII/OPS.1.3/2024, tanggal 22 Agustus 2024.

Setelah apel pengecekan, patroli dilanjutkan ke beberapa lokasi strategis, termasuk kawasan pertokoan, Kantor Camat Langke Rembong, Kantor Bawaslu, Pasar Puni, Pau, Kantor KPUD, dan diakhiri di Polres Manggarai.

Patroli gabungan yang berlangsung hingga pukul 12.05 WITA ini berjalan dengan aman dan lancar, serta situasi Kamtibmas di wilayah tersebut terpantau aman dan kondusif.

Kegiatan ini merupakan langkah preventif guna memastikan pelaksanaan Pilkada 2024 di wilayah Manggarai berlangsung tanpa gangguan, serta meningkatkan rasa aman bagi masyarakat.(MBA)