Patroli Gabungan dan Pengecekan Pengamanan Gereja Menjelang Natal di Ruteng

Patroli Gabungan dan Pengecekan Pengamanan Gereja Menjelang Natal di Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 24 Desember 2023 - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang perayaan Natal, anggota Samapta Polres Manggarai bersama Anggota Kodim 1612 Manggarai melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan di kota Ruteng pada hari Minggu, 24 Desember 2023, pukul 17.10 WITA.

Patroli ini melibatkan 17 orang personel dari Polres Manggarai dan 8 orang personel dari Kodim 1612 Manggarai, yang dipimpin oleh Kabag Ops AKP Burhanudin, serta didampingi oleh Kasat Samapta IPTU Orlando Dos Reis Alves. Mereka melibatkan 2 unit Randis R4, Dimex Polres, Dimex Kodim, 1 unit R6 Truk Dalmas, dan 2 unit R2 Polres Manggarai.

Sasaran patroli ini adalah gereja-gereja di dalam dan di luar kota Ruteng. Rute patroli melibatkan perjalanan dari Mako Polres menuju Gereja Brando Mena, Gereja Ekaristi Kudus Ka Redong, Gereja Kristus Raja, Gereja Karot, Gereja Carep, Gereja St. Mikael Kumba, Gereja Katedral Lama, Katedral Baru, hingga Gereja St. Vitalis Cewonikit Ruteng.

Guna mencapai hasil yang diinginkan, yaitu terciptanya Kamtibmas yang kondusif dalam kota Ruteng, serta meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam menjalankan ibadah Natal, patroli ini dilaksanakan dengan penuh kewaspadaan.

Selama kegiatan patroli, situasi di kota Ruteng dan sekitarnya terpantau aman dan terkendali. Masyarakat yang hendak menjalankan ibadah Natal di gereja-gereja yang menjadi sasaran patroli dapat melaksanakan kegiatan ibadahnya dengan tenang dan nyaman.

Pihak kepolisian dan TNI berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kota Ruteng. Semua pihak diimbau untuk tetap waspada dan berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk menjaga keamanan bersama, terutama di momen perayaan Natal yang kian mendekat.(MBA)