Patroli Dialogis Kapospol Satar Mese Barat Sosialisasikan Antisipasi Bencana Alam dan Kamtibmas

Patroli Dialogis Kapospol Satar Mese Barat Sosialisasikan Antisipasi Bencana Alam dan Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese Barat, 15 Maret 2024 - Dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan warga, BRIPKA Dance Ledjap selaku Kapospol Satar Mese Barat, bersama dengan jajarannya, melaksanakan Giat Patroli Dialogis di seputaran wilayah Kecamatan Satarmese Barat. Dalam kegiatan tersebut, berbagai hasil diskusi penting telah dihasilkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan masyarakat.

Salah satu fokus diskusi adalah mengenai sosialisasi bencana alam, mengingat saat ini telah memasuki musim hujan. Warga masyarakat di pinggir pantai, sungai, bukit, atau lereng gunung diimbau untuk tetap waspada terhadap cuaca buruk seperti hujan tinggi, angin kencang, atau bahkan tanah longsor. Mereka diminta untuk segera mengungsi ke tempat yang aman guna menghindari potensi bencana alam yang dapat terjadi.

Selain itu, petugas juga menyampaikan pesan-pesan terkait kamtibmas, di antaranya adalah sosialisasi tentang cuaca buruk, antisipasi terhadap bencana alam, dan pentingnya waspada terhadap kasus pencurian kendaraan bermotor. Masyarakat diminta untuk memastikan keamanan kendaraan mereka dengan memeriksa kunci posisi yang aman, serta tidak membeli kendaraan yang tidak dilengkapi dengan dokumen resmi untuk mengurangi risiko menjadi korban pencurian kendaraan bermotor yang tengah meningkat.

Dengan berjalannya giat patroli dialogis ini dengan aman dan lancar, situasi wilayah Kecamatan Satar Mese Barat terpantau masih dalam kondisi aman dan terkendali. Hal ini menjadi bukti nyata dari komitmen Kapospol dan jajarannya dalam menjaga keamanan serta kenyamanan masyarakat di wilayah tersebut. Semoga upaya-upaya seperti ini dapat terus dilakukan guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.(MBA)