Patroli Dialogis Kapospol Reok Barat untuk Menjaga Sitkamtibmas tetap Kondusif

Patroli Dialogis Kapospol Reok Barat untuk Menjaga Sitkamtibmas tetap Kondusif

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok Barat, Jumat, 21 Juni 2024, sekitar pukul 10.30 WITA - Kapospol Reok Barat, Aiptu Sidik, melaksanakan patroli dialogis di wilayah Kecamatan Reok Barat. Patroli ini bertujuan untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di daerah tersebut.

Dalam kegiatan patroli tersebut, Aiptu Sidik menemui beberapa warga Desa Nggalak. Selama pertemuan, ia menyampaikan sejumlah pesan dan imbauan Kamtibmas kepada warga. Berikut adalah poin-poin penting yang disampaikan oleh Aiptu Sidik:

  1. Menjaga Sitkamtibmas: Aiptu Sidik mengajak warga untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta saling bertukar informasi yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan warga.
  2. Menciptakan Lingkungan Aman: Ia berharap setiap warga bisa menyampaikan kepada warga lainnya untuk selalu bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan nyaman di lingkungan sekitar.
  3. Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla): Mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau, Aiptu Sidik mengingatkan warga untuk berhati-hati saat membersihkan kebun atau lahan dengan cara membakar. Ia menekankan pentingnya memperhatikan lahan atau kebun orang lain, jarak rumah warga, hutan lindung, serta jaringan kabel listrik yang melintas di atas lahan atau kebun.
  4. Pelaporan Masalah ke Kepolisian: Warga diimbau untuk segera melapor ke pihak kepolisian jika terdapat persoalan atau masalah di desa.

Kegiatan patroli dialogis ini diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Reok Barat. Dengan partisipasi aktif warga dan koordinasi yang baik dengan pihak kepolisian, keamanan dan kenyamanan lingkungan dapat terjaga dengan lebih baik.(MBA)