Patroli Dialogis Brigpol Agustinus Yatarten, Bhabinkamtibmas Kec. Cibal Barat, Serukan himbauan Pemilu Damai.

Patroli Dialogis Brigpol Agustinus Yatarten, Bhabinkamtibmas Kec. Cibal Barat, Serukan himbauan Pemilu Damai.

Tribratanewsmanggarai.com-

Kamis, 10 Januari 2024

Kampung Bealoli - Pada hari Rabu, 10 Januari 2024, Brigpol Agustinus Yatarten, Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai, melaksanakan kegiatan patroli dialogis. Kegiatan rutin ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat, serta memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah binaan tetap kondusif.

Bertempat di Kampung Bealoli, Bapak Marten Nudi menjadi tuan rumah sambutan hangat bagi Brigpol Agustinus Yatarten. Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat terkait potensi bencana alam, mengingat masuknya musim hujan. Brigpol Yatarten menekankan pentingnya kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menjalani aktivitas sehari-hari, karena bencana bisa datang secara tiba-tiba tanpa peringatan.

"Bencana alam dapat terjadi sewaktu-waktu, dan kita harus selalu waspada. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan diri serta tetangga di sekitar kita," ungkap Brigpol Agustinus Yatarten.

Selain itu, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk bijak dalam berpolitik. Brigpol Yatarten menekankan agar perbedaan pilihan politik tidak merusak hubungan kekeluargaan dan kekerabatan. Ia berharap agar masyarakat dapat menjaga kerukunan dan tidak terpecah belah hanya karena perbedaan pandangan politik.

"Pemilu adalah momen penting bagi negara dan kita sebagai warga. Namun, mari kita lewati dengan kebijaksanaan, menjaga persatuan, dan tidak membiarkan perbedaan pilihan politik menghancurkan tali persaudaraan di antara kita," tambah Brigpol Agustinus Yatarten.

Bhabinkamtibmas juga mengimbau agar masyarakat selalu menjaga situasi kamtibmas menjelang Pemilu serentak tahun 2024 di wilayah tempat tinggal masing-masing. Dengan kerjasama dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, damai, dan demokratis di Kabupaten Manggarai.(MBA)