BRIPKA ADRIANUS G SUMAN Himbau Warga Wae Ri'i Agar Waspada Terhadap Berbagai Ancaman

BRIPKA ADRIANUS G SUMAN Himbau Warga Wae Ri'i Agar Waspada Terhadap Berbagai Ancaman

Tribratanewsmanggarai.com-

Wae Ri'i, Manggarai - Bhabinkamtibmas Kecamatan Wae Ri'i, BRIPKA ADRIANUS G SUMAN, melaksanakan kegiatan patroli dan sambang pada hari Selasa, 09 Januari 2024, pukul 13.00 Wita di Dusun Golo Ro'eng, Desa Golo Cador, Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai. Dalam kesempatan ini, petugas memberikan pesan-pesan kamtibmas dan meneruskan himbauan dari Kapolres Manggarai terkait berbagai isu penting.

A. Himbauan Terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): BRIPKA ADRIANUS G SUMAN mengingatkan warga agar tidak mudah tergiur oleh tawaran pekerjaan di luar kota atau negeri dengan iming-iming upah besar. Apabila ada oknum yang mencurigakan yang datang merekrut tenaga kerja, masyarakat diminta segera menginformasikan kepada Pemerintah Desa atau Petugas Bhabinkamtibmas untuk langkah-langkah selanjutnya. Bersama-sama, kita harus menjaga keluarga agar tidak menjadi korban TPPO.

B. Himbauan Bahaya Gigitan Hewan Penular Rabies (HPR): Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat yang memiliki hewan peliharaan untuk selalu melakukan vaksinasi rabies secara rutin ke puskeswan terdekat. Selain itu, pemilik hewan diminta untuk mengikat atau mengandangkan hewan peliharaannya guna mengurangi risiko bahaya gigitan HPR.

C. Himbauan Menghadapi Bencana Alam: BRIPKA ADRIANUS G SUMAN memberikan himbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap potensi bencana seperti banjir dan tanah longsor. Warga yang tinggal di dekat tebing atau bukit diminta untuk berinisiatif melakukan evakuasi mandiri apabila wilayahnya diguyur hujan lebat dengan durasi lama lebih dari satu jam. Dalam situasi darurat, masyarakat diminta segera menginformasikan ke Petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan aparat Desa setempat.

D. Himbauan Mengenai Kenakalan Remaja: Bhabinkamtibmas menghimbau para remaja untuk menjauhi pergaulan bebas, seperti merokok, seks bebas, dan kenakalan remaja lainnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah dampak buruk terhadap masa depan generasi muda.

E. Pemilu Damai: Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat agar bijak dalam berpolitik, tidak sampai merusak hubungan keluarga dan kekerabatan hanya karena perbedaan pilihan politik. Selain itu, petugas juga menghimbau agar selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing.

Masyarakat diharapkan dapat mematuhi himbauan dan pesan-pesan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas demi keamanan dan ketertiban bersama di Kecamatan Wae Ri'i.(MBA)