Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, pastikan situasi Kamtibmas Kondusif.

Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, pastikan situasi Kamtibmas Kondusif.

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng – Rabu, 31 Juli 2024 - Aipda Arkadius M. Arno, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukumnya hari ini. Kegiatan patroli ini dilakukan di beberapa titik di Kecamatan Ruteng, termasuk kunjungan ke desa Bulan.

Patroli dialogis ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kecamatan Ruteng. Selama kunjungan, Aipda Arkadius M. Arno memberikan imbauan kepada warga mengenai beberapa hal penting, antara lain:

  1. Pencegahan TPPO dan Gigitan Anjing Rabies: Bhabinkamtibmas mengingatkan warga tentang bahaya Trafficking Person dan Perdagangan Orang (TPPO) serta bahaya gigitan anjing rabies. Aipda Arkadius M. Arno menghimbau warga untuk menertibkan piaraan dan ternak mereka agar terhindar dari potensi risiko kesehatan.
  2. Pemantauan Dampak Suksesi PILKADA: Aipda Arkadius M. Arno juga mengawasi secara dini dampak-dampak yang mungkin timbul dari suksesi Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Kabupaten Manggarai yang akan datang. Ia mengimbau warga untuk menjadi pemilih yang bijak sesuai regulasi yang ada, serta menjauhi politik uang. Hal ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas selama tahapan PILKADA agar tetap aman, sejuk, dan damai.
  3. Peran Aktif dalam Menjaga Kamtibmas: Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk menjadi pelopor dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Ia mendorong warga untuk melaporkan segala bentuk gangguan kamtibmas kepada petugas Bhabinkamtibmas agar masalah dapat diatasi secara cepat dan efektif.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta berperan aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif menjelang PILKADA.(MBA)