Patroli dan Penggalangan Polsek Cibal, Mantapkan Situasi Kamtibmas

Patroli dan Penggalangan Polsek Cibal, Mantapkan Situasi Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal - Pada hari Selasa, tanggal 5 Maret 2024, sekitar pukul 20.00 Wita, pelaksanaan patroli dan penggalangan yang dilakukan oleh Anggota Piket SPKT III, Aipda Oktavianus Lero, bersama Kanit Samapta Bripka Albert Theodoris Sanam, berhasil menjaga ketertiban dan keamanan di beberapa lokasi strategis.

Sasaran dari pelaksanaan patroli dan penggalangan ini adalah sebagai berikut:

  1. Pukul 20.00 Wita, Anggota Piket melaksanakan patroli dan penggalangan di rumah saudara Gervin di Kampung Pagal, Kelurahan Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.
  2. Pukul 21.00 Wita, Anggota Piket melaksanakan patroli dan sambang di rumah saudara Andi di Kampung Teruk, Desa Nenu, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.

Di rumah Bapak Gervin, anggota piket memberikan pesan kamtibmas kepada pemilik rumah serta beberapa pemuda yang sedang berkumpul di sana. Pesan tersebut berfokus pada menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan aman, dengan menghindari konsumsi minuman beralkohol yang bisa memicu gangguan kamtibmas. Selain itu, apabila ada kejadian yang mencurigakan, diminta untuk segera melaporkannya ke SPKT Polsek Cibal. Ucapan terima kasih disampaikan kepada petugas piket SPKT III Polsek Cibal atas kegiatan patroli tersebut.

Di sisi lain, petugas patroli juga melakukan sambang di rumah saudara Andi, memberikan himbauan kamtibmas agar menutup rapat pintu dan jendela rumah pada malam hari. Masyarakat juga dihimbau untuk terus mendukung tugas kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman, terutama di Kampung Teruk, Desa Nenu, dan sekitarnya.

Masyarakat setempat menerima dengan baik saran dan himbauan dari anggota Polsek Cibal, serta mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh piket SPKT III Polsek Cibal.

Kegiatan patroli tersebut berakhir pada pukul 21.30 Wita dalam keadaan aman dan lancar, menegaskan komitmen Polsek Cibal dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.(MBA)