Patroli Anggota Samapta Polres Manggarai guna Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban di Kota Ruteng

Patroli Anggota Samapta Polres Manggarai guna Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Kota Ruteng, 9 Agustus 2023 - Anggota Samapta Polres Ruteng melaksanakan kegiatan patroli dialogis serta pengaturan arus lalu lintas di beberapa lokasi strategis dalam kota Ruteng. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Sasaran patroli kali ini mencakup kerumunan orang di Terminal, para sopir angkot, tukang ojek, serta arus lalu lintas di dalam Kota Ruteng. Dengan metode pendekatan dialogis, petugas melakukan komunikasi intensif dengan masyarakat yang berkerumun. Pesan-pesan kamtibmas disampaikan dengan tujuan mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana atau kejahatan lainnya, seperti pencurian, pencopetan, dan pemalakan.

Aparat kepolisian juga memberikan himbauan kepada sopir dan tukang ojek agar selalu mematuhi ketentuan berlalu lintas demi keselamatan penumpang. Para petugas juga berdialog dengan warga dari luar kota untuk mendapatkan informasi mengenai potensi gangguan kamtibmas dari luar wilayah. Selain itu, masyarakat diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar demi menjaga keamanan dan ketertiban.

AIPTU Ferdi Ador, Kanit Turjawali yang memimpin kegiatan ini, menyatakan bahwa tujuan patroli adalah meningkatkan kehadiran polisi dalam pelayanan kepada masyarakat. "Kami ingin memberikan perlindungan, pengayoman, dan rasa aman kepada masyarakat agar mereka merasa nyaman dalam beraktivitas sehari-hari. Patroli dialogis ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan memberikan informasi yang tepat kepada masyarakat," ujarnya.

Tim patroli terdiri dari 8 anggota yang dipimpin oleh Kanit Turjawali AIPTU Ferdi Ador. kegiatan Patroli diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian serta memberikan dampak positif terhadap tingkat keamanan dan ketertiban di Kota Ruteng.(MBA)