Operasi Mantap Brata Sukses Amankan Kampanye Caleg DPRD Kabupaten Manggarai di Kecamatan War Ri'i

Operasi Mantap Brata Sukses Amankan Kampanye Caleg DPRD Kabupaten Manggarai di Kecamatan War Ri'i

Tribratanewsmanggarai.com-

Kampung Mbongos, Desa Golo Watu, Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai, 26 Januari 2024 - Operasi Mantap Brata dilaksanakan dengan sukses dalam pengamanan kegiatan Kampanye/Tatap Muka Calon Legislatif DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai PAN Dapil Manggarai I. Acara tersebut berlangsung di Kampung Mbongos, Desa Golo Watu, Kecamatan Wae Ri'i pada hari Jumat, tanggal 26 Januari 2024, dimulai pukul 20.00 WITA.

Sebelum dimulainya tatap muka, dilakukan penyambutan adat Manggarai, yakni Tuak Curu, yang dipimpin oleh Tua Adat. Acara ini dilanjutkan dengan orasi politik dan penyampaian visi dan misi oleh Calon Legislatif. Penanggung jawab acara adalah JIMUR SIENA KATRINA, sedangkan juru kampanye/pemandu acara terdiri dari YOHANES TOMO, ST, WALTERD FERDINAN ERLIN, RONSIANUS B. DAUR, AVIN TAHE, dan kembali JIMUR SIENA KATRINA.

Kampanye dihadiri oleh sejumlah massa/simpatisan yang antusias. Pengamanan tatap muka dilakukan oleh 7 orang personil Polres Manggarai yang dikomandoi oleh Kasi Propam Polres Manggarai, IPDA JONATHAN T. LEMBANG. Kegiatan juga dipantau langsung oleh Panwascam Wae Ri'i bersama PKD, yang terdiri dari ALEKSANDER HAMU sebagai perwakilan Panwascam dan FENDI WAE sebagai perwakilan PKD.

Pertemuan terbatas berlangsung dalam suasana aman dan terkendali. Selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan adanya pelanggaran kampanye. Hal ini sejalan dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Nomor STTP/216/YAN.2.2/I/2024/Intelkam, yang diterbitkan pada tanggal 25 Januari 2024.

Operasi Mantap Brata sukses menyelenggarakan pengamanan dengan baik, menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye berlangsung. Semua pihak yang terlibat, baik penyelenggara, peserta, maupun pengunjung, turut berperan aktif dalam menjaga situasi agar tetap kondusif.(MBA)