Operasi Mantap Brata: Sinergitas TNI-Polri dalam Pengamanan Pleno di PPK Kecamatan Rahong Utara

Operasi Mantap Brata: Sinergitas TNI-Polri dalam Pengamanan Pleno di PPK Kecamatan Rahong Utara

Tribratanewsmanggarai.com-

Rahong Utara - Hari ini, Rabu tanggal 21 Februari 2024 pukul 08.00 WITA, di Kantor PPK Kecamatan Rahong Utara, digelar pengamanan pleno yang merupakan bagian dari tahapan penting dalam proses demokrasi, khususnya dalam pemilihan umum. Dalam operasi mantap Brata kali ini, terlihat sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri dalam menjaga kelancaran proses tersebut.

Pleno kali ini merupakan tahap krusial dalam rekapitulasi hasil perhitungan suara di PPK Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai. Berikut adalah data terkait:

Kecamatan Rahong Utara:

  • Jumlah Desa: 12 Desa
  • Jumlah TPS: 72 TPS

Progress Pleno:

  • Jumlah Desa yang Sudah Pleno: 6 Desa
  • Jumlah Desa yang Belum Pleno: 6 Desa
  • Jumlah TPS yang Sudah Pleno: 32 TPS
  • Jumlah TPS yang Belum Pleno: 40 TPS

Hingga saat ini, pleno masih berlangsung untuk dua desa, yaitu:

  1. Desa Buar (8 TPS).
  2. Desa Tengku Lese (8 TPS).

Dalam pengamanan pleno ini, petugas dari TNI-Polri terlibat aktif untuk memastikan proses berjalan dengan lancar. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Aipda Adi Jakar
  2. Aipda Ridwan Lubalu
  3. Aipda Kornelius Jemarus
  4. Bripka Mateus Maju

Selain itu, personel dari TNI Kodim 1612 Manggarai juga turut serta dalam pengamanan, dengan total 5 orang. Operasi pengamanan dipimpin oleh Pamwatwil IPDA I Wayan Guna.

Kesinergian antara TNI dan Polri dalam pengamanan ini menjadi landasan kuat bagi kelancaran proses demokrasi di wilayah ini. Harapannya, hasil pleno yang akan diumumkan nanti dapat mencerminkan kehendak rakyat secara adil dan transparan.(MBA)