Operasi Mantap Brata: Polres Manggarai Terjunkan Personil Pengamanan Kampanye Calon DPD RI di Desa Renda, Kab. Manggarai

Operasi Mantap Brata: Polres Manggarai Terjunkan Personil Pengamanan Kampanye Calon DPD RI di Desa Renda, Kab. Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Kampung Lukup, Desa Renda, Kec. Satarmese Barat, Kab. Manggarai - Pada hari Minggu, 27 Januari 2024, Polres Manggarai melaksanakan Operasi Mantap Brata dengan menurunkan personil untuk Pengamanan Kampanye, Pertemuan Terbatas, dan Tatap Muka Calon DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sejak pukul 12.30 WITA, kegiatan ini berlangsung di Kampung Lukup, Desa Renda, Kec. Satarmese Barat, Kab. Manggarai. Sebelum dimulainya tatap muka, Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (PANWASCAM) Kec. Satar Mese Barat memberikan sosialisasi, yang diikuti oleh orasi politik dan penyampaian visi dan misi oleh Calon DPD RI.

Adapun nama-nama calon DPD RI yang turut serta dalam kegiatan ini antara lain Dr. Maria Caecilia Stevi Harman. Kampanye ini dihadiri oleh sejumlah massa dan simpatisan, yang menggunakan alat peraga berupa baliho dan spesimen kertas suara Pemilihan Umum 2024, sertai dengan sosialisasi cara pencoblosan nama calon DPD RI yang didukung.

Pelaksanaan Pengamanan Tatap Muka/Pertemuan Terbatas dipimpin oleh personil Polres Manggarai, di antaranya Aipda Harun Alrasyid dan Aipda Hamzah, yang berada di bawah komando KBO Reskrim Iptu Gustama dan Kasat Tahti Iptu Edy Purnomo Wijayanto S.E.

Kegiatan Tatap Muka/Pertemuan Terbatas ini turut diawasi dan dimonitor langsung oleh Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Satarmese dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Desa Renda. Dalam pengawasan tersebut, terlibat beberapa anggota Panwascam dan PKD, seperti Basilius Guna, Maxentius Jumardi, Yohanes Mala, Adenius Engko, Magdalena Jehinut, Sriana Jewawus, Oktavianus Jehalu, dan lainnya.

Giat Pertemuan Terbatas/Tatap Muka ini berdasarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/ /YAN.2.2/I/2024/INTELKAM 27 Januari 2024. Selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan adanya pelanggaran kampanye.  Kegiatan Kampanye tersebut berlangsung lancar, dan situasi terpantau aman terkendali. Polres Manggarai berkomitmen untuk memastikan pelaksanaan demokrasi yang aman dan teratur di wilayahnya.(MBA)