Operasi Mantap Brata: Personil Polres Manggarai Lakukan Pengamanan Tatap Muka Calon Legislatif di Rahong Utara

Operasi Mantap Brata: Personil Polres Manggarai Lakukan Pengamanan Tatap Muka Calon Legislatif di Rahong Utara

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 26 Desember 2023 - Personil Polres Manggarai melaksanakan Operasi Mantap Brata dengan melakukan pengamanan ketat pada Pertemuan Terbatas, Kampanye, dan Tatap Muka Calon Legislatif di wilayah Kecamatan Rahong Utara. Kegiatan tersebut berlangsung pada Hari Selasa, 26 Desember 2023, mulai pukul 18.00 WITA hingga pukul 24.00 WITA.

AIPDA Fransiskus S. Maja, Kanit Binpolmas Polres Manggarai, dan Kapospol Kecamatan Rahong Utara memimpin personil pengamanan untuk memastikan kelancaran acara tersebut. Acara tersebut merupakan rangkaian kampanye Caleg Partai PDIP, yang merupakan kandidat dari Daerah Pemilihan Manggarai III.

Pertemuan dimulai dengan sebuah ritual adat, yaitu acara Tuak Kapu di Halaman Rumah Gendang Kampung Muwur, Desa Wae Mantang, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai. Ritual ini bertujuan memberikan penghormatan kepada leluhur dan memohon restu agar perjuangan Caleg dapat sukses dalam pemilihan nanti.

Setelah ritual adat, Caleg memaparkan visi misinya kepada hadirin. Orasi politik kemudian disampaikan, di mana Caleg mengkampanyekan visi misi dari Partai PDIP dan mengajak serta meminta dukungan dari seluruh keluarga dan warga masyarakat yang hadir. Acara kampanye dihadiri oleh para pendukung dan simpatisan yang turut mendukung agenda politik Caleg tersebut.

Tidak hanya melibatkan personil kepolisian dalam pengamanan, namun juga dilaksanakan pengawasan langsung oleh anggota Panwascam dan staf Panitia Pengawas Desa. Seluruh kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib, menunjukkan sinergi antara aparat kepolisian dan lembaga pengawas untuk mendukung jalannya proses demokrasi yang berintegritas di wilayah Kecamatan Rahong Utara.

Operasi Mantap Brata ini merupakan langkah proaktif dari Polres Manggarai untuk memastikan keamanan dan kelancaran setiap tahapan kampanye pemilu serta memupuk rasa aman masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya melalui proses demokrasi.(MBA)