Operasi Mantap Brata: Personil Polres Manggarai Amankan Kampanye di Dapil Manggarai I

Operasi Mantap Brata: Personil Polres Manggarai Amankan Kampanye di Dapil Manggarai I

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 10 Januari 2024 - Operasi Mantap Brata kembali digelar oleh personil Polres Manggarai dalam rangka pengamanan kegiatan kampanye di Daerah Pemilihan (Dapil) Manggarai I, yang melibatkan Kecamatan Langke Rembong dan Kecamatan Wae Ri'i. Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, 10 Januari 2024, dimulai pukul 18.00 WITA di Rumah Gendang Ranggi, Desa Ranggi, Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai.

Pengamanan tersebut fokus pada Kampanye/Pertemuan Terbatas/Tatap Muka Caleg dari Partai PKB di Dapil Manggarai I. Sebelum dimulainya tatap muka, acara diawali dengan penyambutan adat Manggarai, yakni Tuak Curu, yang dilakukan oleh Tu'a adat Kampung Ranggi. Acara kemudian dilanjutkan dengan orasi politik yang disampaikan oleh juru kampanye, diantaranya ADRIANUS MOT, S.Sos, yang didampingi oleh beberapa tokoh seperti KOSMAS BANGGUT, SE, FLORIANUS KAMPUL, AGUSTINUS SARIFIN, S.Fil., M.H., FRANSISKUS KAKANG dan YOHANES RUMAT, SE,

Pengamanan tatap muka dilakukan oleh enam anggota Polres Manggarai, antara lain:

  1. IPDA JONATAN T.LEMBANG
  2. IPDA I MADE BUDIARSA
  3. AIPDA RIKARDUS ADUR
  4. AIPDA DENY CH. LELANG, S.H.
  5. BRIPTU ATANASIUS ALFIANUS JENAN
  6. BRIPDA ALEXANDER NGAI ODI

Kegiatan tatap muka dan pertemuan terbatas ini juga mendapatkan pengawasan dan pemantauan langsung oleh Panitia Pengawas Pemilihan (Panwascam) Wae Rii dan PKD Desa Ranggi. Jumlah anggota Panwascam yang terlibat mencapai tujuh orang, sementara PKD Desa Ranggi diwakili oleh satu orang.

Giat pertemuan terbatas tersebut, yang dilaksanakan berdasarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor STTP/66/YAN.2.2/I/2024/INTELKAM, berlangsung lancar dan aman tanpa adanya pelanggaran kampanye. Acara selesai pada pukul 23.00 WITA dengan situasi yang terpantau aman dan terkendali.(MBA)