Operasi Mantap Brata: Personil Polres Manggarai Amankan Kampanye di Dapil I

Operasi Mantap Brata: Personil Polres Manggarai Amankan Kampanye di Dapil I

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 10 Januari 2024 - Dalam rangka pengamanan kampanye Pemilihan Legislatif DPRD Kabupaten Manggarai di Daerah Pemilihan (Dapil) I, Polres Manggarai melaksanakan Operasi Mantap Brata. Pada hari Rabu, tanggal 10 Januari 2024, pukul 19.20 WITA, kampanye tatap muka Calon Legislatif DPRD Kabupaten Manggarai dari PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA (PSI) digelar di rumah Bapak Dorus Dandur, Ka Kelurahan Wali, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Kegiatan kampanye tersebut, yang dihadiri oleh sejumlah pendukung dan simpatisan, berlangsung sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/57/YAN.2.2/I/2024. Jurkam Imelda Yasinta Maru, S.E, turut hadir dalam kegiatan tersebut bersama pengurus DPD PSI Kabupaten Manggarai.

Rangkaian kegiatan kampanye diawali dengan penyampaian tata tertib kampanye oleh Panwascam Langke Rembong. Selanjutnya, dilanjutkan dengan penyampaian orasi politik oleh Calon Legislatif dan pengurus DPD PSI. Selama berlangsungnya kegiatan kampanye, pengawasan dilakukan oleh pihak Panwaslu Kecamatan Langke Rembong.

Pengamanan kampanye dilaksanakan oleh personil Polres Manggarai, yang dipimpin oleh KBO Sat Lantas Polres Manggarai, IPTU Ferdi Batuk, sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Manggarai Nomor: Sprin/854/XII/OPS/1.1.1/2023, tanggal 31 Desember 2023. Pengamanan dilakukan secara terbuka maupun tertutup untuk memastikan kelancaran acara dan keamanan peserta kampanye.

Kegiatan kampanye tersebut berakhir pada pukul 22.15 WITA dalam keadaan aman, dan tidak ditemukan adanya pelanggaran selama berlangsungnya kampanye. Operasi Mantap Brata yang dilaksanakan oleh Polres Manggarai berhasil menciptakan kondisi yang kondusif, mendukung pelaksanaan demokrasi yang sehat dan tertib di Kabupaten Manggarai.(MBA)