Operasi Mantap Brata: Pengamanan Sukses Kegiatan Kampanye Calon Legislatif DPRD Kabupaten Manggarai

Operasi Mantap Brata: Pengamanan Sukses Kegiatan Kampanye Calon Legislatif DPRD Kabupaten Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 24 Januari 2023 - Operasi Mantap Brata dalam pengamanan kegiatan kampanye calon legislatif DPRD Kabupaten Manggarai pada hari Rabu, 24 Januari 2023, di wilayah Daerah Pemilihan Manggarai III (Kecamatan Ruteng, Lelak, dan Rahong Utara) berlangsung aman dan kondusif.

A. Kampanye di Desa Lenteng, Kecamatan Rahong Utara

Pukul 19.00 WITA, di Rumah Bapak Inus, Desa Lenteng, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai, dilaksanakan kegiatan kampanye terbatas oleh Caleg DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai PKB, Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/176/YAN.2.2./I/2024/Intelkam.

Alat peraga kampanye yang digunakan meliputi atribut partai, sticker, dan baliho calon legislatif. Juru kampanye ROFINUS MADI, S.H., memimpin kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah simpatisan/pendukung. Sebelum kampanye dimulai, dilakukan penerimaan adat Manggarai, dilanjutkan dengan penjelasan tata tertib kampanye oleh Panwascam Kecamatan Rahong Utara, dan diakhiri dengan orasi politik. Pengawasan selama kampanye dilakukan oleh pihak Panwascam Kecamatan Rahong Utara. Kegiatan berakhir pukul 22.30 WITA dalam keadaan aman terkendali.

B. Kampanye di Dusun Purang, Desa Buar, Kecamatan Rahong Utara

Pukul 17.00 WITA, di Dusun Purang, Desa Buar, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai, dilaksanakan kegiatan kampanye terbatas oleh Caleg DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai HANURA, Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/209/YAN.2.2./I/2024/Intelkam.

Alat peraga kampanye yang digunakan sama seperti sebelumnya. Juru kampanye PAULUS JEMARUS, S.E., memimpin kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah simpatisan/pendukung. Sebelum kampanye dimulai, dilakukan penerimaan adat Manggarai, penjelasan tata tertib kampanye oleh Panwascam Kecamatan Rahong Utara, dan orasi politik. Pengawasan selama kampanye dilakukan oleh pihak Panwascam Kecamatan Rahong Utara. Kegiatan berakhir pukul 22.00 WITA dalam keadaan aman terkendali.

Selama pelaksanaan kampanye di wilayah Daerah Pemilihan III, melibatkan Kecamatan Ruteng, Lelak, dan Rahong Utara, pengamanan dilakukan dengan baik. Personil Polres Manggarai, sebanyak 6 personil di bawah pimpinan Kasat Sabhara Polres Manggarai AKP Orlando R. Alves, melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup sesuai dengan Sprin Pengamanan Kampanye Nomor: Sprin/35/I/OPS/1.1.1/2023 tanggal 15 Januari 2024.

Secara umum, seluruh rangkaian pelaksanaan kampanye di Daerah Pemilihan III berjalan dalam keadaan aman dan kondusif, menandakan keberhasilan Operasi Mantap Brata dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama proses kampanye calon legislatif DPRD Kabupaten Manggarai.(MBA)