Bripka Semris Bell, Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok Barat, Koordinasi dengan Desa Paralando untuk Pemeliharaan Kamtibmas

Bripka Semris Bell, Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok Barat, Koordinasi dengan Desa Paralando untuk Pemeliharaan Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Kamis, 25 Januari 2024- Petugas Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok Barat, Bripka Semris Bell, menjalankan kegiatan patroli dialogis di sekitar Desa Paralando pada hari Kamis, 25 Januari 2024. Giat patroli ini bertujuan untuk menjaga dan memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Semris Bell tidak hanya melakukan patroli, tetapi juga menyambangi Kantor Desa Paralando guna berkoordinasi dengan Kepala Desa (Kades) dan stafnya. Koordinasi ini dilakukan untuk mendiskusikan situasi kamtibmas di sekitar Desa Paralando dalam satu pekan terakhir.

Selama pertemuan, Bripka Semris Bell menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang telah disampaikan oleh Bapak Kapolres Manggarai. Pesan-pesan tersebut mencakup himbauan terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), peringatan tentang potensi bencana alam akibat cuaca ekstrim, serta himbauan untuk menjaga keamanan selama masa pemilihan umum (Pemilu) 2024 demi mewujudkan suasana Pemilu yang aman, Damai dan Sejuk.

Bripka Semris Bell juga mengajak Kades beserta staf Desa untuk turut serta dalam upaya Polri dalam mengedukasi masyarakat. Edukasi ini diharapkan dapat menciptakan situasi kondusif di sekitar tempat tinggal masing-masing warga. Petugas Bhabinkamtibmas menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara Polri dan pemerintah desa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Semris Bell mengimbau agar masyarakat setempat aktif berperan serta dengan memberikan informasi kepada petugas Bhabinkamtibmas apabila menemui situasi yang dapat mengganggu kamtibmas. Hal ini diharapkan dapat mempermudah tindak lanjut dari pihak berwajib sehingga keamanan di wilayah tersebut dapat tetap terjaga dengan baik.(MBA)