Meningkatkan Kesiapan Fisik dan Soliditas, Personil Polres Manggarai ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Meningkatkan Kesiapan Fisik dan Soliditas, Personil Polres Manggarai ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 26 September 2023 - Hari Selasa pagi ini, tepat pada pukul 08.00 WITA, halaman Mako Polres Manggarai menjadi saksi dari pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) Semester II Tahun Anggaran 2023. Kegiatan ini diselenggarakan dengan penuh semangat oleh Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Manggarai, dan diikuti oleh semua jajaran Polres Manggarai, para perwira, Kapolsek beserta anggota, serta seluruh personel Polres Manggarai.

Materi Kesamaptaan Jasmani yang diujikan pada tes ini mencakup dua bagian utama. Pertama, Tes Samapta "A" yang menguji daya tahan fisik peserta dengan mengevaluasi kemampuan mereka dalam berlari selama 12 menit. Kedua, Tes Samapta "B" yang mencakup serangkaian uji fisik seperti Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run.

Sebelum adanya rangkaian tes fisik ini, peserta terlebih dahulu mengikuti sesi Beladiri Polri yang dipimpin oleh Kasubbagdalops Polres Manggarai, IPTU DANIEL DJIHU. Hal ini merupakan bagian dari upaya peningkatan keterampilan dan kesiapan fisik personel dalam menghadapi berbagai situasi tugas di lapangan.

Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Polres Manggarai untuk memastikan bahwa semua anggota mereka selalu dalam kondisi fisik yang prima, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari, dengan tahap pertama pada hari Selasa tanggal 26 September 2023, tahap kedua pada hari Rabu tanggal 27 September 2023, dan tahap ketiga pada hari Jumat tanggal 29 September 2023.

Dalam suasana penuh semangat dan rasa persaudaraan, personel Polres Manggarai berjuang untuk menunjukkan kemampuan fisik dan mental mereka yang terbaik. Tes Kesamaptaan Jasmani ini bukan hanya sekadar uji fisik, tetapi juga menjadi wadah untuk memupuk semangat dan solidaritas di antara anggota Polres Manggarai dalam menjalankan tugas mereka untuk melindungi dan melayani masyarakat. Semoga hasil tes ini dapat memastikan kesiapan personel Polres Manggarai dalam menjalankan tugas mereka dengan baik dan profesional.(MBA)