Masyarakat Desa Rado Apresiasi Kinerja Polsek Cibal saat Gelar Jumat Curhat

Masyarakat Desa Rado Apresiasi Kinerja Polsek Cibal saat Gelar Jumat Curhat

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal, 4 Agustus 2023 - Jumat Curhat yang dilaksanakan di Polsek Cibal, Desa Rado, menjadi wadah bagi tokoh masyarakat dan warga Desa Rado untuk mengapresiasi kinerja Polsek Cibal, termasuk anggota Polsek dan Bhabinkamtibmas, yang selama ini telah responsif dan cepat dalam menangani setiap persoalan dan permintaan dari masyarakat.

Tokoh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan kepuasannya atas pelayanan yang diberikan oleh Polsek Cibal. Mereka merasa bahwa anggota Polsek dan Bhabinkamtibmas telah berada di garis depan dalam menangani masalah dan memberikan solusi bagi warga masyarakat. "Kami merasa senang dengan pelayanan yang diberikan oleh Polsek Cibal. Mereka selalu sigap dan siap membantu kami dalam menghadapi berbagai masalah keamanan," ungkap salah satu tokoh masyarakat.

Namun, ada juga catatan keprihatinan dari tokoh masyarakat mengenai perilaku sebagian anak muda di wilayah tersebut, yang belakangan cenderung membuat keributan saat ada pesta atau acara lainnya. Kapolsek Cibal, IPDA Paksedis P. Sogen, turut menanggapi keprihatinan ini. "Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan apresiasi yang diberikan oleh masyarakat terhadap kinerja anggota Polsek Cibal. Tentu, kami juga menyadari adanya beberapa masalah di wilayah ini, khususnya terkait keributan saat pesta. Kami akan meningkatkan patroli dan memberikan himbauan kepada warga agar tetap menjaga situasi kamtibmas, terutama di saat pesta," ujar IPDA Paksedis.

Lebih lanjut, Kapolsek menyatakan bahwa kerjasama antara masyarakat dan Polsek Cibal harus terus ditingkatkan guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Cibal. Patroli yang lebih intensif akan dilakukan, terutama pada saat ada acara pesta atau kegiatan lain yang berpotensi menimbulkan keributan atau gangguan kamtibmas.

Masyarakat Desa Rado berharap upaya yang dilakukan oleh Polsek Cibal dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga. Dengan adanya peran aktif masyarakat dan kerjasama yang baik dengan kepolisian, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Polsek Cibal dapat semakin terjaga dengan baik dan kejadian keributan di saat pesta dapat diminimalisir.(MBA)