Laksanakan Patroli Malam, Ini Yang Dilakukan Samapta Polres Manggarai.

Laksanakan Patroli Malam, Ini Yang Dilakukan Samapta Polres Manggarai.

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM- Rabu 31 Agustus 2022 pukul 19.10 wita  anggota Samapta melaksanakan kegiatan  Patroli Dialogis keliling kota Ruteng dan dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan dinas truck dalmas dan DMax. Personil yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 13(tiga belas) orang yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Samapta Aiptu Ferdinandus Ador. 

Petugas berkomunikasi dialogis dengan pemuda dan warga masyarakat yang berkerumun, dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, menyampaikan himbauan dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan terjadinya tindak pidana atau kejahatan lainnya seperti pencurian, pencopetan, bahkan perjudian, menyampaikan himbauan kepada sopir dan tukang ojek agar dalam mengemudikan kendaraan mematuhi ketentuan yang berlaku dan mengutamakan keselamatan penumpang.

Selain itu petugas juga berdialog untuk mencari informasi tentang gangguan kamtibmas dari luar kota, memberikan himbauan kepada  masyarakat yang  beraktifitas agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona/covid 19 dan jangan mudah terprovokasi dengan isu" atau informasi yang tidak benar dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. (VRJ)