KP3 Udara Frans Sales Lega Ruteng Melaksanakan Pengamanan Pesawat Susi Air

KP3 Udara Frans Sales Lega Ruteng Melaksanakan Pengamanan Pesawat Susi Air

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Hari ini, Sabtu tanggal 2 Maret 2024, Pukul 10.20 Wita, Anggota Pospol KP3 Udara Frans Sales Lega telah sukses melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap pesawat yang tiba dan berangkat dari Bandar Udara Frans Sales Lega Ruteng.

Pesawat yang menjadi fokus pengamanan adalah SUSI AIR C208B (CESNA) dengan kode registrasi PK BVI dan nomor penerbangan SI 6203. Kedatangan dan keberangkatan pesawat ini diawasi dengan ketat oleh aparat keamanan.

Data penumpang yang tercatat dalam penerbangan ini adalah 12 orang yang turun di Ruteng dan 5 orang yang berangkat dari Ruteng. Sebanyak 2 personil dari KP3 Udara, 3 personil dari TNI AU, dan 15 petugas Avsec Bandara turut serta dalam menjaga keamanan di sekitar area penerbangan.

Setelah proses pengamanan dan penumpukan penumpang, pesawat SUSI AIR C208B (CESNA) melanjutkan perjalanan menuju Bandar Udara Umbu Mehang Kunda Waingapu tepat pada pukul 10.46 Wita. Selama proses tersebut, situasi terpantau aman dan terkendali.

Kegiatan pengamanan pesawat ini menjadi bukti nyata dari komitmen aparat keamanan untuk menjaga keselamatan dan keamanan di lingkungan penerbangan.(MBA)