KP3 Laut Reo lakukan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Reo

KP3 Laut Reo lakukan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Reo
KP3 Laut Reo lakukan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Hari Rabu tanggal 3 April 2024, pukul 13.00 WITA, Pelabuhan Laut Kelas II Reo, yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, menjadi saksi dari kegiatan pengamanan yang dilakukan terhadap keberangkatan kapal penumpang KM MALOLI. Kapal ini tiba dari pelabuhan Maumere dengan membawa sejumlah penumpang yang hendak melanjutkan perjalanan mereka.

Menurut data yang berhasil dihimpun, sebanyak 16 penumpang turun di Pelabuhan Reo, sementara 2 penumpang memilih untuk melanjutkan perjalanan mereka ke destinasi lain. Sedangkan sebanyak 11 penumpang baru naik di Pelabuhan Reo untuk melanjutkan perjalanan mereka bersama KM MALOLI.

Rute perjalanan kapal ini meliputi perjalanan dari Reo, Maropokot, Maumere, Maropokot, Reo, Bonerate, Selayar, hingga kembali ke Reo dengan rute perjalanan pulang-pergi (PP) hingga ke pelabuhan Makassar.

Kegiatan pengamanan yang berlangsung di pelabuhan ini dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan Laut Reo, yaitu AIPDA DHONO PUDJI, dengan melibatkan tiga personel dalam pelaksanaannya.

Selain fokus pada pengamanan keberangkatan kapal, petugas di pelabuhan juga turut menghimbau para buruh portir yang sedang bekerja untuk selalu menjaga keselamatan dalam bekerja.

Dengan rencana keberangkatan kapal menuju pelabuhan Makassar pada pukul 19.00 WITA, kondisi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo saat ini masih terpantau kondusif dan siap melayani kelancaran perjalanan kapal serta penumpangnya.(MBA)