KP3 Laut Reo Lakukan Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo

KP3 Laut Reo Lakukan Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 07 Oktober 2023 - Pada hari Sabtu tanggal 07 Oktober 2023 pukul 09.30 WITA, Pelabuhan Laut Kelas II Reo yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, telah berlangsung kegiatan Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat yang melibatkan Kapal KLM ISAH MULIA.

Kegiatan bongkar muat ini melibatkan kapal yang menggunakan agen PT. BHARUNA BERU JAYA, dengan pemilik barang dari TOKO KARYA RUTENG. Proses bongkar muat ini dilakukan oleh tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Reo, yang terdiri dari 25 orang pekerja.

Total jumlah barang yang dibongkar muat adalah 350 ton GULA KRISTAL PUTIH MERK SUMBA MANIS, setara dengan 7.000 karung. Sementara itu, tidak ada barang yang dimuat ke kapal pada kesempatan ini.

Selain menjalankan tugas pengamanan bongkar muat, anggota Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo juga memberikan himbauan kepada sopir dan buruh TKBM untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja. Mereka diminta untuk menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku dan menjaga kebersihan di dalam area pelabuhan.

Kegiatan Pengamanan Bongkar Muat ini dilaksanakan oleh 2 personel KP3 Laut Reo, yang dipimpin oleh Kepala KP3 Laut Reo, AIPDA DHONO PUDJI.

Dalam kesempatan ini, kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh KP3 Laut Reo di Pelabuhan Laut Kelas II Reo juga merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pengelolaan manajemen pelabuhan yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dari sektor perhubungan laut. Pelabuhan Laut Kelas II Reo berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanannya demi kemajuan ekonomi dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan pihak terkait.(MBA)