KP3 Laut Reo Laksanakan Pengamanan Kapal Penumpang KM. MALOLI di Pelabuhan Reo

KP3 Laut Reo Laksanakan Pengamanan Kapal Penumpang KM. MALOLI di Pelabuhan Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 23 Agustus 2024 – Pada hari ini, Jumat tanggal 23 Agustus 2024 pukul 00.00 WITA, Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan Laut Reo (KP3 Laut Reo) telah melaksanakan kegiatan pengamanan atas kedatangan kapal penumpang KM. MALOLI di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Kapal KM. MALOLI yang berasal dari pelabuhan Maumere tersebut berhasil menurunkan 5 penumpang di Pelabuhan Reo, melanjutkan perjalanan 9 penumpang, serta menambah 29 penumpang baru. Rute perjalanan kapal ini mencakup lintasan Reo-Maropokot-Maumere PP dan Reo-Bonerate-Selayar-Makassar PP.

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan oleh dua personel yang dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, Aipda Dhono Pudji. Selain menjalankan tugas pengamanan, KP3 Laut Reo juga mendampingi serta menghimbau kepada para buruh portir yang sedang bertugas untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan kerja dalam setiap aktivitas mereka.

Dari informasi yang diterima, kapal KM. MALOLI direncanakan akan berangkat menuju pelabuhan Makassar pada pukul 02.00 WITA. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif, mendukung kelancaran aktivitas pelabuhan dan keamanan para pengunjung.

KP3 Laut Reo terus berkomitmen menjaga keamanan dan kenyamanan di Pelabuhan Laut Reo, serta meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan setiap kegiatan berjalan lancar dan aman bagi seluruh pengguna pelabuhan.(MBA)