KP3 Laut Reo Laksanakan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut Reo Laksanakan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo
KP3 Laut Reo Laksanakan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Pada hari Jumat, 13 September 2024, pukul 07.30 WITA, KP3 Laut Reo melaksanakan pengamanan terhadap kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang KM Sabuk Nusantara 55 di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai. Kapal ini tiba dari Pelabuhan Bima dan melanjutkan perjalanan dengan rute Kupang-Wulandoni-Menanga-Maumere-Palue-Marpokot-Reo-Labuan Bajo-Bima PP.

Dalam proses kedatangan, KM Sabuk Nusantara 55 menurunkan 56 penumpang di Pelabuhan Reo, sementara 51 penumpang tetap berada di kapal untuk melanjutkan perjalanan. Selain itu, sebanyak 32 penumpang baru naik ke kapal di Pelabuhan Reo.

Pengamanan kegiatan ini dipimpin langsung oleh AIPDA Dhono Pudji, Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, dengan dukungan dua personel. Mereka memastikan bahwa seluruh proses berjalan dengan aman dan lancar.

Selain melakukan pengamanan, KP3 Laut Reo juga memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja di pelabuhan untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan kerja.

Kapal KM Sabuk Nusantara 55 dijadwalkan berangkat kembali menuju Pelabuhan Kupang pada pukul 11.30 WITA. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif.(MBA)