KP3 Laut Reo Amankan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Kelas II

KP3 Laut Reo Amankan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Kelas II

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Hari Sabtu tanggal 06 April 2024, pukul 09.00 WITA, Pelabuhan Laut Kelas II Reo, yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, menjadi saksi dari kegiatan pengamanan aktifitas bongkar muat KM LINTAS DAMAI I.

Dalam kegiatan ini, kapal tersebut menggunakan jasa agen PT. TRANSNUSA MARITIM SEJAHTERA dengan proses bongkar muat yang dilaksanakan oleh PT. SINAR REO STEVEDOORING. Barang yang dibongkar merupakan milik PT. PILAR SEMESTA RAYA berupa semen CONCH, dengan total sebanyak 2600 ton atau setara dengan 65.000 zak. Proses bongkar muat ini dilakukan oleh 82 orang tenaga kerja bongkar muat (TKBM) yang merupakan tenaga lokal dari Pelabuhan Reo.

Selain melakukan pengamanan terhadap proses bongkar muat, anggota KP3 Laut Reo juga memberikan himbauan kepada para sopir dan buruh TKBM untuk mengutamakan keselamatan kerja dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai standar operasional prosedur (SOP) serta menjaga kebersihan di dalam areal pelabuhan.

Kegiatan pengamanan bongkar muat ini dilaksanakan oleh dua personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo, AIPDA DHONO PUDJI, dan berakhir pada pukul 11.00 WITA dengan lancar dan aman.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh KP3 Laut Reo tidak hanya sekedar rutinitas, namun juga merupakan bentuk dukungan dalam pengelolaan manajemen pelabuhan demi pertumbuhan ekonomi dari sektor perhubungan laut. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih terpantau kondusif, memberikan jaminan atas kelancaran aktivitas bongkar muat dan pelayanan di pelabuhan tersebut.(MBA)