KP3 Laut : Pengamanan Kapal Penumpang KM.SABUK NUSANTARA 55 di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut : Pengamanan Kapal Penumpang KM.SABUK NUSANTARA 55 di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Hari ini, Sabtu tanggal 17 Februari 2024, pukul 09.00 WITA, Pelabuhan Laut Kelas II Reo, yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, menjadi saksi dari kegiatan pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang yang penting. Kapal yang menjadi fokus pengamanan adalah KM.SABUK NUSANTARA 55, yang tiba dari pelabuhan Kupang dengan tujuan pelabuhan Bima.

Kapal ini, yang berlayar melintasi rute dari Kupang menuju Bima, dengan singgah di berbagai pelabuhan seperti Wulandoni, Menanga, Maumere, Maropokot, Reo, Labuan Bajo, dan kembali ke Bima, membawa sejumlah penumpang yang cukup signifikan.

Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, AIPDA Dhono Pudji, memimpin tiga personel dalam menjalankan kegiatan pengamanan tersebut. Kapal ini menurunkan dua penumpang di Pelabuhan Reo, memiliki 41 penumpang yang melanjutkan perjalanan, dan ada 7 penumpang yang akan menaiki kapal dari Pelabuhan Reo.

Selain fokus pada pengamanan kapal, petugas juga memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja di pelabuhan tersebut. Himbauan tersebut ditujukan untuk selalu berhati-hati dan memprioritaskan keselamatan dalam setiap aktivitas kerja.

Kapal ini direncanakan akan berangkat pada pukul 12.00 WITA. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih terpantau kondusif, dengan proses keberangkatan dan kedatangan kapal serta aktivitas di pelabuhan berjalan lancar dan aman.(MBA)