KP3 Laut : Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo berlangsung lancar.

KP3 Laut : Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo berlangsung lancar.

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 13 Agustus 2024 - Pada hari Selasa, tanggal 13 Agustus 2024 pukul 09.30 WITA, telah dilaksanakan kegiatan pengamanan aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai. Kegiatan ini melibatkan bongkar muat kapal KM. NTT SEJAHTERA yang menggunakan agen PT. TRANS NUSA MARITIM SEJAHTERA serta jasa bongkar muat oleh PT. SINAR REO STEVEDOORING. Kapal tersebut membawa barang berupa semen dari PT. NAGA SEJAHTERA JAYA ABADI.

Jumlah barang hasil bongkar muat adalah sebagai berikut:

  • Barang Bongkaran SEMEN TONASA: 2076 ton (1038 Jumbo bag)
  • Barang Muat: Nihil

Sebanyak 82 orang tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dari Pelabuhan Reo terlibat dalam proses ini. Selain itu, anggota KP3 Laut Reo juga memberikan himbauan kepada sopir dan buruh TKBM untuk mengutamakan keselamatan kerja, menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai SOP, dan menjaga kebersihan di area pelabuhan.

Pengamanan kegiatan ini dilakukan oleh 2 (dua) personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo, AIPDA Dhono Pudji. Kegiatan pengamanan berakhir pada pukul 12.00 WITA dengan situasi yang aman dan lancar.

Kegiatan pengamanan ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pengelolaan dan manajemen pelabuhan demi pertumbuhan ekonomi dari sektor perhubungan laut. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih terpantau kondusif.(MBA)