KP3 Laut Pelabuhan Reo Laksanakan Pengamanan Keberangkatan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut Pelabuhan Reo Laksanakan Pengamanan Keberangkatan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 6 Juli 2024 – Pada hari ini, Sabtu tanggal 6 Juli 2024 pukul 08.30 WITA, bertempat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, telah dilaksanakan kegiatan pengamanan keberangkatan kapal penumpang KM Maloli.

Dalam kegiatan tersebut, kapal KM Maloli menurunkan penumpang di Pelabuhan Reo tanpa penumpang baru, sementara penumpang lanjutan berjumlah 4 orang, dan penumpang naik berjumlah 25 orang. Adapun rute perjalanan kapal tersebut adalah Reo-Maropokot-Maumere-Maropokot-Reo-Bonerate-Selayar-Makassar PP.

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan oleh 2 (dua) personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, AIPDA Dhono Pudji. Selain melaksanakan pengamanan, personel KP3 Laut Pelabuhan Reo juga menghimbau kepada para buruh portir yang sedang bekerja untuk berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan kerja.

Kapal KM Maloli direncanakan berangkat menuju Pelabuhan Maumere pada pukul 11.30 WITA. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif.(MBA)