Polres Manggarai bersama Dinas PPO gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba, HIV/AIDS, dan TPPO di SMAN 1 Pagal

Polres Manggarai bersama Dinas PPO gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba, HIV/AIDS, dan TPPO di SMAN 1 Pagal

Tribratanewsmanggarai.com-

Pagal – Pada Selasa, 13 Agustus 2024, Polres Manggarai bekerja sama dengan Dinas PPO Kabupaten Manggarai menggelar sosialisasi mengenai Bahaya Narkoba, HIV/AIDS, dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Ruang Aula SMAN 1 Pagal, Kecamatan Cibal. Acara ini dimulai pukul 09.00 Wita dan dihadiri oleh sekitar 120 peserta yang terdiri dari pelajar dan guru.

Kegiatan diawali dengan kata pembukaan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Pagal, Bapak Yakobus No'u, S.Pd., dan sambutan dari Sekretaris Dinas PPO Kabupaten Manggarai. Setelah sesi pembukaan dan penyampaian sambutan, peserta menikmati rehat dan snack sebelum melanjutkan ke sesi utama.

Materi pertama tentang HIV/AIDS disampaikan oleh Ketua KPAD Kabupaten Manggarai, Bapak Kosmas Tangkung. Selanjutnya, materi mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika dibawakan oleh KBO Satresnarkoba AIPTU Syamsu, S.H. Materi tentang TPPO disampaikan oleh Banit PPA Sat. Reskrim Polres Manggarai, Brigpol Priska Mbunga WEA, S.H., M.H.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab, memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengajukan pertanyaan terkait materi yang telah disampaikan. Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan menambah pengetahuan masyarakat, khususnya pelajar dan guru di SMAN 1 Pagal, mengenai bahaya narkoba, HIV/AIDS, dan upaya pencegahan TPPO.(MBA)