KP3 Laut Pelabuhan Reo Laksanakan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut Pelabuhan Reo Laksanakan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 24 Juni 2023 – Pada hari ini, Senin tanggal 24 Juni 2023, pukul 07.00 WITA, bertempat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, telah dilaksanakan kegiatan pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang KM. Sabuk Nusantara 49 yang datang dari Pelabuhan Bima.

Kapal KM. Sabuk Nusantara 49 ini menurunkan 38 penumpang di Pelabuhan Reo dan mengangkut 8 penumpang lanjutan, serta menaikkan 58 penumpang untuk melanjutkan perjalanan. Kapal ini memiliki rute sebagai berikut:

  • Bima - Reo - Jampea - Makassar PP
  • Bima - Waekelo - Ende - Raijua - Seba PP

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan oleh tiga personel KP3 Laut Pelabuhan Reo. Kapal direncanakan berangkat kembali pada pukul 11.00 WITA dengan tujuan Pelabuhan Makassar. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif.

Dengan pengamanan yang ketat dan terorganisir, diharapkan keselamatan serta kenyamanan penumpang tetap terjaga selama proses kedatangan dan keberangkatan kapal di Pelabuhan Reo. KP3 Laut Pelabuhan Reo berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik demi keamanan dan kenyamanan seluruh penumpang serta menjaga kelancaran operasional pelabuhan.(MBA)