KP3 Laut Pelabuhan Reo Laksanakan Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat

KP3 Laut Pelabuhan Reo Laksanakan Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat
KP3 Laut Pelabuhan Reo Laksanakan Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Dalam upaya memastikan kelancaran dan keamanan aktivitas pelabuhan, pada hari ini, Jumat, 20 September 2024, pukul 09.00 WITA, KP3 Laut melaksanakan pengamanan aktifitas bongkar muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Dalam kegiatan ini, kapal KLM NUSANTARA INDAH II yang diwakili oleh Agen PT. BHARUNA BERU JAYA, mengangkut barang milik TOKO KARYA RUTENG, yang dibongkar oleh tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Reo sebanyak 20 orang.

Jumlah barang yang berhasil dibongkar adalah sebagai berikut:

  • Barang Bongkar: GULA KRISTAL PUTIH merk TAMBORA sebanyak 220 ton (4.400 zak)
  • Barang Muat: Nihil

Selain pengamanan bongkar muat, anggota KP3 Laut Reo juga memberikan himbauan kepada sopir dan buruh TKBM untuk mengutamakan keselamatan kerja, menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai SOP, serta menjaga kebersihan di dalam areal pelabuhan. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo, AIPDA DHONO PUDJI, yang didampingi oleh dua personel lainnya.

Pengamanan bongkar muat ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pengelolaan manajemen pelabuhan demi pertumbuhan ekonomi dari sektor perhubungan laut. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih terpantau kondusif.(MBA)