KP3 Laut Pelabuhan Reo Amankan Kegiatan Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo

KP3 Laut Pelabuhan Reo Amankan Kegiatan Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 11 Juli 2024 - Pada hari ini, Kamis tanggal 11 Juli 2024 pukul 09.30 WITA, bertempat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, telah berlangsung kegiatan pengamanan aktivitas bongkar muat KLM Surya Putra 02. Kegiatan ini dilaksanakan oleh KP3 Laut Pelabuhan Reo.

Kapal tersebut menggunakan agen PT. Surya Sindra dan dibongkar oleh tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Reo sebanyak 25 orang. Adapun jumlah barang hasil bongkar muat adalah sebagai berikut:

  • Barang Bongkaran Beras Bulog: 500 ton (10.000 zak)
  • Barang Muat: Nihil

Selain melaksanakan pengamanan bongkar muat, anggota KP3 Laut Reo juga memberikan himbauan kepada sopir dan buruh TKBM untuk mengutamakan keselamatan kerja, menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai SOP, dan menjaga kebersihan di dalam areal pelabuhan.

Kegiatan pengamanan bongkar muat ini dilaksanakan oleh dua personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo, Aipda Dhono Pudji. Kegiatan berakhir pukul 11.30 WITA dan berjalan aman serta lancar.

Kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh KP3 Laut Reo merupakan salah satu bentuk dukungan pengelolaan manajemen pelabuhan demi pertumbuhan ekonomi dari sektor perhubungan laut. Hingga kini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih terpantau kondusif.(MBA)