KP3 Laut Pelabuhan Reo Amankan Kedatangan dan Keberangkatan KM Sabuk Nusantara 55

KP3 Laut Pelabuhan Reo Amankan Kedatangan dan Keberangkatan KM Sabuk Nusantara 55

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 9 Juni 2024 – KP3 Laut Pelabuhan Reo melaksanakan kegiatan pengamanan untuk kapal penumpang perintis di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai. Pada hari Minggu ini, pukul 06.00 WITA, tim pengamanan menyambut kedatangan dan mengatur keberangkatan KM Sabuk Nusantara 55 yang berlayar dari Pelabuhan Bima.

Dalam kegiatan tersebut, KM Sabuk Nusantara 55 menurunkan 33 penumpang di Pelabuhan Reo. Selain itu, terdapat 80 penumpang lanjutan yang tetap berada di atas kapal, dan 18 penumpang baru yang naik dari pelabuhan ini. Adapun rute perjalanan kapal ini adalah: Kupang - Wulandoni - Menanga - Maumere - Maropokot - Reo - Labuan Bajo - Bima PP.

Pengamanan ini dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, AIPDA Dhono Pudji, yang bersama tiga personel lainnya memastikan kelancaran dan keamanan proses naik turun penumpang. Selain itu, petugas juga memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan kerja.

Kapal KM Sabuk Nusantara 55 dijadwalkan akan berangkat kembali menuju Pelabuhan Kupang pada pukul 10.30 WITA. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif, berkat upaya pengamanan yang dilakukan oleh tim KP3.

Dengan adanya pengamanan yang ketat dan upaya preventif yang dilakukan, diharapkan keselamatan dan kenyamanan penumpang serta pekerja di pelabuhan dapat terus terjaga. KP3 Laut Pelabuhan Reo berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan di pelabuhan, guna mendukung kelancaran transportasi laut di wilayah ini.(MBA)