KP3 Laut Pelabuhan Reo Amankan Kedatangan dan Keberangkatan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut Pelabuhan Reo Amankan Kedatangan dan Keberangkatan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 14 Agustus 2024 – Dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran proses kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang di Pelabuhan Laut Reo, KP3 Laut Pelabuhan Reo melaksanakan pengamanan terhadap kedatangan kapal KM. Sabuk Nusantara 49 pada hari ini, Rabu (14/08) pukul 17.30 WITA. Kegiatan ini berlangsung di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Kapal KM. Sabuk Nusantara 49 tiba dari Pelabuhan Makassar dengan menurunkan 115 penumpang di Pelabuhan Reo. Selain itu, kapal tersebut membawa 36 penumpang lanjutan dan menaikkan 16 penumpang baru di pelabuhan ini. Adapun rute perjalanan kapal ini meliputi Bima-Reo-Jampea-Makassar PP serta Bima-Waekelo-Ende-Raijua-Sabu PP.

Pengamanan kegiatan ini dipimpin langsung oleh AIPDA Dhono Pudji, Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, bersama dua personel lainnya. Selain melakukan pengamanan, KP3 Laut juga menghimbau para buruh portir yang sedang bekerja di pelabuhan untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan kerja.

Kapal KM. Sabuk Nusantara 49 dijadwalkan berangkat menuju Pelabuhan Bima pada pukul 21.30 WITA. Hingga berita ini diturunkan, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif, tanpa ada insiden yang mengganggu aktivitas pelabuhan.(MBA)