Kapolsek Reo pimpin Pengamanan Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H / 2024 di Kecamatan Reok

Kapolsek Reo pimpin Pengamanan Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H / 2024 di Kecamatan Reok
Kapolsek Reo pimpin Pengamanan Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H / 2024 di Kecamatan Reok

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Dalam semangat memperkuat kebersamaan umat Muslim dalam merayakan Idul Fitri 1445 H / 2024, kegiatan Pawai Takbiran yang diadakan di Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, berlangsung dengan lancar dan penuh keamanan. Pawai yang diawali dari Plataran Masjid Besar Nurul Huda Reo pada Selasa malam, tanggal 09 April 2024, pukul 20.00 WITA, telah menjadi momen yang mempererat tali silaturahmi di antara umat beragama.

Dalam acara pelepasan Pawai Takbiran tersebut, turut hadir berbagai tokoh masyarakat dan pemangku kepentingan, di antaranya Camat Reok, THEBALDUS JUNAIDI, SH, serta Kapolsek Reo IPDA I KOMANG AGUS BUDIAWAN, SE. Hadir pula sejumlah tokoh agama dari berbagai denominasi, seperti Romo Kevikepan Reo, Herman Ando, dan Pendeta GMIT Ephata Reo, Apriani Mega Plituka, S.Theo.

Rute Pawai Takbiran Keliling dimulai dari Masjid Nurul Huda Reo, melintasi berbagai tempat ibadah dan perumahan warga, hingga berakhir di Pelabuhan Laut Reok. Sebanyak sekitar 150 kendaraan roda empat dan 300 kendaraan roda dua mengikuti pawai dengan khidmat.

Untuk memastikan kelancaran acara, pengamanan dan pengawalan rute pawai dilakukan secara ketat oleh seluruh personel Polsek Reo di bawah komando Kapolsek Reo IPDA I KOMANG AGUS BUDIAWAN, SE. Mereka didukung oleh anggota Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Manggarai, Koramil 1612 / 03 Reo, serta sukarelawan dari berbagai organisasi masyarakat dan panitia penyelenggara.

Kapolsek Reo, IPDA I KOMANG AGUS BUDIAWAN, SE, dalam arahannya sebelum pelaksanaan pengawalan, menekankan pentingnya sikap humanis dan ketaatan pada prosedur operasional standar (SOP) kepada seluruh anggota yang terlibat.

Pawai Takbiran keliling ini berlangsung meriah dengan lantunan takbir dan solawat sebagai ungkapan syukur atas nikmat Allah SWT. Acara berakhir dengan aman dan lancar pada pukul 22.20 WITA, meninggalkan kesan yang mendalam bagi seluruh peserta dan warga sekitar. Semoga semangat kebersamaan dan toleransi antar umat beragama terus terjaga di Kecamatan Reok khususnya dan Kabupaten Manggarai umumnya.(MBA)